Bagaimana Membuka Blokir Berdikari Online Tanpa Harus Ke Bank ?
Pada kasus umumnya, setelah akun dapat bangun diatas kaki sendiri online kena Blokir, disarankan untuk mendatangi kantor Bank dimana temppat kita membuka rekening. Namun pada sebagian nasabah hal tersebut sangat merepotkan, entah sebab sibuk mengatur waktu atau ada urusan lain yang tidak dapat ditinggalkan.
Sebenarnya kita dapat membuka blokir saluran masuk ke aplikasi mobile banking Online dapat bangun diatas kaki sendiri dengan beberapa metode menyerupai Telepon pribadi ke 14000, mendatangi Bank atau dapat melalui Email. Dimana admin akan membahas cara membuka blokir Mandiri online via Email daripada harus repot antri di customer service bank dapat bangun diatas kaki sendiri daerah kita membuka rekening pertama kali. Simak juga tutorial cara melihat bukti transaksi di aplikasi online mandiri.
Cara Buka Blokir Akun Online Mandiri via Email
Cara yang akan saya bagikan inni murni pengalaman sendiri sewaktu ada persoalan ketika akun di aplikasi dapat bangun diatas kaki sendiri mobile terblokir gara-gara sistem mendeteksi kesalahan input password yang saya masukkan. Meskipun saya sudah memastikan UserID sudah benar dan sandi sudah tepat, namun tetap saja kena blokir.
Masalah tersebut tiba sesaat setelah saya melaksanakan upgrade (update) aplikasi dapat bangun diatas kaki sendiri online banking di HP android dengan versi terbaru. Padahal di aplikasi versi sebelumnya lancar-lacar saja, namun ketika setelah melaksanakan pembaruan, dan ingin masuk ke halaman login dan memasukkan password ternyata selalu ada notifikasi salah, karenanya kena blokir.
Lalu apa yang saya lakukan?, sesungguhnya ingin menuju ke kantor Bank dapat bangun diatas kaki sendiri meski jarak dari rumah dekat, namun saya urungkan. Saya mencoba untuk berkirim Email ke Customer care dapat bangun diatas kaki sendiri dan ternyata akun saya dibuka lagi dan hingga ketika ini sudah dapat saya gunakan untuk login dan bertransaksi. Baca juga tips Membeli pulsa listrik dari aplikasi mobile banking Mandiri.
Berikut ini yaitu tips bagaimana berkirim email ke Care-mandiri untuk membuka akun yang terblokir. dan pastikan anda punya email aktif yang dapat digunakan.
1. Buat email gres yang ditujukan ke alamat mandiri-care yakni di Mandiricare@bankmandiri.co.id
2. Tuliskan keluhan dan problem yang kita alami. Untuk lebih jelasnya dan meyakinkan, tulis saja jikalau saluran ke aplikasi mobile online dapat bangun diatas kaki sendiri milik anda terblokir gara-gara salah input 3 kali sandi meskipun sudah yakin password tersebut benar, dan mintalah untuk mengaktifkan lagi.
3. Setelah Email terkirim dan ada balasan, nantinya pihak dapat bangun diatas kaki sendiri akan meminta data jati diri yang terkait dengan akun nasabah, menyerupai Nama lengkap, nama ibu kandung, tanggal lahir, nomor rekening dan nomor telepon yang terkait dengan SMS banking.
4. Kemudian kirim ulang email yang berisi detail yang diperlukan, dan bila sudah terverifikasi dengan benar, maka pihak customer care-mandiri akan memberitahukan jikalau akun kita sudah dibuka dan menyarankan untuk melalui tahap selanjutnya yakni menciptakan sandi baru, sebab password kita sudah direset oleh pihak Bank mandiri.
Cara Membuat Password Baru setelah Buka Blokir Mandiri Online
Di bawah ini yaitu tahapan yang harus anda lakukan sesaat setelah akun dapat bangun diatas kaki sendiri online kita diaktifkan kembali oleh pihak Bank, yakni menciptakan password baru:
1. Silahkan buka aplikasi dapat bangun diatas kaki sendiri Online banking di smartphone anda
2. Selanjutnya klik pada tombol Lupa password yang ada di cuilan bawah sisi kanan
3. Lalu masukkan detail dari kartu debit mandiri, menyerupai 16 angka di kartu, expired date / valid thru dan juga isi tanggal lahir. Kemudian tekan tombol lanjut
4. Nnatinya kita aplikasi akan mengirim SMS untuk proses verifikasi ke ponsel kita, jadi pastikan SIM Card selular yang sudah terdaftar di SMS Banking dapat bangun diatas kaki sendiri tertancap di slot 1 dan juga ada pulsanya untuk proses kirim pesan.
5. Setelah proses verifikasi melalui SMS sukses, akan muncul halaman pembuatan password baru, silahkan dibentuk sesuai syarat yang ditentukan oleh pihak Bank dalam pembuatan sandi (Syaratnya dapat dilihat di cuilan bawah artikel ini)
6. Setelah itu masukkan instruksi PIN atau MPIN SMS Banking anda, dan bila benar maka akan muncul halaman pemberitahuan bahwa password anda sukses diganti.
7. Begitu juga akan ada pemberitahuan yang masuk via SMS dan juga EMAIL, dimana ada aktifitas pembuatan password baru, dan bila anda tidak merasa melakukannya maka dapat pribadi menghubungi pihak dapat bangun diatas kaki sendiri via call center 14000.
Syarat dan Ketentuan Pembuatan Password Mandiri Online
- PIN bukan Istimewa karakter. Contoh : #, dan sebagainya
- PIN bukan merupakan karakter berulang (repetisi) sebanyak 3 kali. Contoh : 111, aaa
- PIN yang dibuatkan bukan merupakan karakter berurutan (sequence) sebanyak 3 kali. Contoh : 123, abc
- Minimum angka (number) : 1 karakter
- Maksimum : 16 karakter (gabungan angka dan huruf)
- Minimum : 8 karakter (gabungan angka dan huruf)
- Minimum abjad besar (uppercase) : 1 karakter
- Minimum abjad kecil (lowercase) : 1 karakter
- PIN yang dibuatkan tidak sama dengan user ID
Demikianlah pengalaman admin ketika mengatasi akun dapat bangun diatas kaki sendiri Online banking yang terblokir dan cara membukanya hanya dengan berkirim Email ke customer care mandiri, supaya dapat bermanfaat untuk pembaca semua.
Belum ada Komentar untuk "Bagaimana Membuka Blokir Berdikari Online Tanpa Harus Ke Bank ?"
Posting Komentar